Abiazmi’s Weblog
Just another WordPress.com weblog

Pendidikan Milik Semua

Semua warga negara berkewajiban membayar pajak kepada pemerintah. Pemerintah mentashorufkan hasil dari pengumpulan pajak tersebut untuk berbagai keperluan membangun negeri dari berbagai bidang, diantaranya bidang pendidikan. Pemerintah dituntut untuk memberikan pelayan pendidikan ke semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali. Pembangunan di bidang pendidikan harus merata, tidak tebang pilih.
Pendidikan yang diselenggarakan oleh lembaga non pemerintah atau yayasan juga mempunyai tujuan mulia, untuk mencerdaskan bangsanya sebagaimana pemerintah menyelenggarakan lembaga pendidikan. Tidak berlebihan jika Yayasan mendapatkan perlakuan yang sama dari pemerintah dalam mendanai bidang pendidikan, minimal jangan sampai terjadi penumpukan dana pendidikan hanya di lembaga /sekolah yang diselenggarakan pemerintah.
Rakyat tersebar diberbagai daerah, tidak hanya berada di perkotaan. Pemerintah melayani semua lapisan masyarakatnya, jangan terjadi ketimpangan. Dana pendidikan tidak menumpuk di orang-orang/lembaga-lembaga yang terdekat dengan orang yang mempunyai kebijakan.
Jangan mentang-mentang berkuasa, kebijakan itu tidak berdasarkan keadilan yang beradab. Semua rakyat sangat menunggu keadilan berlaku di muka bumi ini untuk mencapai kesejahteraannya.
Semoga, untuk ke depan tidak ada perlakuan pemerintah yang memilukan.
Nampaknya, selain pemerintah harus ada baik lembaga atau perorangan yang berlebihan bisa berbagi dengan masyarakat yang belum tersentuh atau yang masih kekurangan dalam mendanai pendidikannya. Bangsanya ini harus mulai bangkit dalam membangun negerinya dengan berbagai potensi yang ada pada diri bangsanya itu sendiri , jangan menggantungkan selalu kepada negara-negara lain.
Walloohu A’lam bishshowab!

Belum Ada Tanggapan to “Pendidikan Milik Semua”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: