Abiazmi’s Weblog
Just another WordPress.com weblog

Usia TK Sudah Khotam Baca Al Qur’an

Tepatnya , hari Ahad, tanggal 21 Juni 2009 saya diundang untuk menghadiri acara Wisuda Taman Kanak-kanak Al Qur’an (TPQ) Assalafiyyah , ada sesuatu yang sangat mengagumkan , diantaranya anak usia TK sudah pandai baca Al Qur’an bahkan ada yang sudah khotam dua kali dalam masa belajar satu tahun. ” Mengapa bisa, ya?” kata tamu undangan di samping kanan dan kiri saya. Sementara , banyak orang dewasa dan orang tuanya sekalipun , yang tidak mampu khotam.

Ya, itu kenyataannya. Ada  beberapa kemungkinan yang menjadikan mereka sukses seperti itu: Mungkin karena motivasi si anak untuk sukses sangat besar, atau karena gurunya pandai memberi motivasi agar si anak sukses, atau orang tuanya sangat telaten membibing si anak untuk sukses, atau karena gurunya bagus, anaknya pintar dan termotivasi, dan orang tuanya mengantarkan anaknya untuk sukses tidak pernah lelah.

Anak masih banyak peluang untuk dididik , dibimbing, diarahkan, dipengaruhi, dan sebagainya. Mereka bagaikan kertas putih, mau ditulis tinta merah, hitam , biru , kelabu dan sebagainya itu bisa. Mau dipengaruhi apa, akan mudah. Mereka sangat berpeluang  untuk menerima. Apalagi jika terus menerus dan menjadikan kebiasaan. Mulai dari kebiasaan , akhirnya menjadi bisa.

Anak yang sukses yang terus menerus melakukan usaha untuk sampai kepada yang diingininya oleh lingkungannya. Jika ingin bisa, terus meneruslah berusaha untuk bisa, insya Alloh, akan bisa. Begitu juga untuk belajar membaca Al Qur’an, dengan ketekunan dari berbagai pihak akan sukses.

Selamat , anak bangsa, semoga sukses meraih kebahagian dunia dan akhirat.

Belum Ada Tanggapan to “Usia TK Sudah Khotam Baca Al Qur’an”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: