Abiazmi’s Weblog
Just another WordPress.com weblog

Aparat yang Profesional Belum Tentu Amanah

Pendidikan itu sangat penting untuk berbagai kepentingan. Hasil pendidikan diharapkan menelorkan manusia yang terdidik. Manusia yang pernah dididik akan menjadi manusia yang siap menerima pendidikan selanjurnya. Mereka akan  menerima berbagai ide kemajuan, tidak akan stagnan. Mereka mempunyai standar minimal pendidikan. Semakin tinggi pendidikannya, akan semakin terampil menyelesaikan berbagai kemajuan,sesuai dengan pengalamannya dalam dunia pendidikan. Untuk kemajuan negara ini Pemerintah menyediakan aparatnya sesuai dengan jenjang pendidikan masing-masing tugas kerjanya. Pendidikan merupakan salah satu terpenting dalam kebutuhan kemajuan bangsa ini.

Agar pendidikan ini bermutu,pemerintah menfasilitasi berbagai kepentingan pendidikan dari A hingga Z. Maka dipilihlah aparat yang propesional, baik dari atas  hingga bawah. Berbagai sarana dan prasarana diperhatikan dengan seksama. Berbagai kemudahan pendidikan diperlihatkan kepada masyarakat bangsa . Anggaran pendidikan diatur sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan kemajuan pendidikan di berbagai bidang. Berbagai seminar , work shop dll. diadakan , konsep-konsep pendidikan bermutu di kedepankan. Kesejahteraan aparat diperhatikan baik yang PNS maupun Non PNS. Demikianlah usaha pemerintah untuk kemajuan negaranya.

Program yang bagus belum tentu mulus. Semuanya tergantung orang yang diamanahkan menjalankan  program tersebut. Tidak semua aparat yang profesional mempunyai mental yang tinggi.  Mental yang rendah akan menghapus amanah aparat yang profesional tinggi. Pinpinan yang bermental rendah akan memilih bawahan yang profesional yang bermental rendah. Para pemimpin akan memilih bawahan yang dekat dengannya. Orang yang bermental tinggi tidak akan nyaman bergabung dengan yang bermental rendah. Begitu juga sebaliknya. Pemimpin yang bermental rendah tidak akan meluluskan program yang  sesuai dengan ketentuan yang telah dirumuskan. Karena semua  program yang bagus adalah hasil dari kesepakatan para kebijakan orang yang bermental tinggi, sekalipun ada orang yang bermental rendah di dalamnya, tetapi tidak seberapa banyak orang yang bermental tinggi.

Memang aparat yang profesional belum tentu amanah. Inilah masalahnya. Jika demikian, tidak heran masih banyak rakyat  yang protes kenyataan pendidikan sekarang.

Belum Ada Tanggapan to “Aparat yang Profesional Belum Tentu Amanah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: