Abiazmi’s Weblog
Just another WordPress.com weblog

Krisis Moral Menimpa Istri Imam Masjid

NENEK SEDANG NYEKEK BOTOL

Sebelum sholat Jum’at dimulai, imam masjid ke depan memimpin “Tawasulan” dan mengumumkan berita penting yang perlu sampaikan kepada jama’ah sholat  Jum’at. Do’a yang terakhir disampaikan oleh imam masjid itu : “Semoga yang belum sadar, yang masih suka berbuat maksiat dan mesum serta selingkuh oleh Alloh segera disadarkan.  Amii..n ya robbal ‘alamiin. Al fatihah!”

Mendengar do’a yang terahir para jama’ah kaget, tidak biasanya imam masjid mendo’akan seperti itu. Keheranan itu terbawa pada obrolan jama’ah setelah bubar shalat  Jum’at. Ada yang menjawab, pantas aja imam masjid mendo’akan seperti itu, karena istrinya telah berbuat hina, telah selingkuh dengan lelaki yang lain. Pa imam tidak mau berbuat keras kepada istrinya, sekalipun sudah berbuat keterlaluan. Kekesalan hati pa imam dipendam di dalam hatinya, menyabarkan diri sambil sibuk mencari solusi. Diantaranya tadi, mendo’akan ketika sebelum sholat Jum’at.Kasihan …, pa imam, mengapa harus menimpa pa imam. Bukannya orang lain , yang suka berbuat maksiat, bukan pa imam, yang sholeh. Bukankah istri yang selingkuh itu adalah untuk lelaki selingkuh. Ataukah , pa imam yang salah pilih. Ataukah , pa imam tidak bisa mendidiknya.  Karena apa, gerangan yang telah terjadi.

Semoga saja,do’anya pa imam itu dikabulkan oleh Alloh. Istrinya akan taubat yang sebenar-benarnya. Perbuatan yang hina itu tidak diulanginya. Istrinya sadar dan menyesal yang sesungguhnya, sehingga berbalik menjadi istri yang sholehah, yang setia dan mau menerima kenyataan yang ada pada diri pa imam. Amii..n. Amii..n. Amii..n. Pasukan ngerumpi itu semuanya mengaminkannya.

“Istri pa imam sudah begitu, apalagi istri kita???,” celoteh salah seorang dari mereka. Ah , jangan. Jangan sampai teralami oleh kita. “Makanya, suruh ngaji , atuh ,semua istrinya, waktu mereka jangan sampai habis untuk lihat sinetron atau adegan film-film

Belum Ada Tanggapan to “Krisis Moral Menimpa Istri Imam Masjid”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: