Abiazmi’s Weblog
Just another WordPress.com weblog

Orang Miskin Dilarang Sakit

Mang irus setiap hari selalu menanti yang menyuruh bekerja. Pekerjaan apa saja yang dilakukannya, asal dia mampu untuk mengerjakannya.

Jika tidak ada yang menyuruh kerja, dia terpaksa mencari kayu bakar ke hutan untuk dijual ke tetngga yang membutuhkannya. Kebetulan, di kampungnya masih banyak yang memnggunakan kayu bakar dibandingkan menggunakan tabung gas .

Sekalipun pernah pemerintah berbuat baik kepada mereka, memberi tabungan gas gratis. Mereka telah menjual tabung gas tersebut. Alasannya sederhana,yaitu takut meledak dan jika habis gasnya harus membeli.

Terus terang, untuk membeli gas itu mereka keberatan. Jangankan membeli gas, beras saja makanan pokok mereka terkadang tidak bisa membelinya.

Ma’lum, kebanyakannya buruh tani. Buruh tani mempunyai penghasilan , jika ada yang menyuruh pekerjaan baik di tegalan ataupun di sawah. Itupun upahnya hanya Rp. 15.000 perhari. Kebutuhannya sering melebihi penghasilannya.

Apalagi jika sakit, selain tidak bisa bekerja dia harus bisa membayar dokter/mantri atau rumah sakit. Ada Puskesmas yang biayanya agak ringan, tetapi ongkos ke Puskesmasnya pake ojeg Rp. 20.000 pulang pergi.

Belum kebutuhan rutin sehari-harinya, resiko dapur, jajan anak-anak, dan tak terduga lainnya. Ditambah kebutuhan bulanannya diantaranya membayar listrik dan biaya sekolah anak-anaknya.

Sekalipun pembayaran rekening listrik tidak besar, jika tidak ada harus ditunda pembayarannya , dengan konsekwensinya didenda . Seandainya terus menerus tidak dapat dibayar, maka direlakannya diputus jaringannya.

.Belum kebutuhan tahunan , seperti bayar pajak PBB, urdes,lebaran, seragam dan perlengkapan sekolah, dsb.

Belum Ada Tanggapan to “Orang Miskin Dilarang Sakit”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: