Abiazmi’s Weblog
Just another WordPress.com weblog

Dholim

Semua orang berharap mempunyai masa depan yang cerah. Salah satu cara yang dilakukannya adalah menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) . Jadi PNS akan mendapat penghasilan yang tetap setiap bulannya, tidak akan di PHK, mempunyai jaminan kesehatan, sekalipun meninggal dunia keluarganya dapat uang pensiun, ada banyak tunjangan, setiap tahun dapat THR, dapat pinjam uang ke bank, dsbnya.

Dengan manfaat seperti itu, maka berbondong-bondong orang memaksakan diri melamar menjadi PNS, sekalipun melalui persyaratan yang tek-tek bengek.Yang pada kanyataannya hanya sebagian kecil yang dapat diterima. Tergantung kepada kebutuhan yang disesuaikan dengan kemampuan pemerintah itu sendiri.

Seleksi harus benar-benar dilakukan untuk menjaga kwalitas pegawai itu sendiri, bukan karena asal seleksi. Yang diseleksi itu semuanya berharap lulus sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan pemerintah.
Tidak ada dusta diantara semuanya.

Tapi ada sas sus, konon ada orang yang belum pernah jadi guru , sehari-harinya jualan di toko besi, lulus jadi PNS. Kalau tetangganya yang malang melintang sudah berpuluh tahun jadi guru honor belum bisa lulus. Yang lebih lucu, ada yang tidak daftar jadi calon PNS tidak ikut seleksi , tapi lulus mendapat SK PNS. Wah, jika ini benar, oknum yang meluluskan dan membuatkan SK PNS itu telah berbuat dolim kepada ribuan peserta seleksi.

Semoga berita buruk itu hanya isapan jempol saja.

Belum Ada Tanggapan to “Dholim”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: