Abiazmi’s Weblog
Just another WordPress.com weblog

Mencuri Dua Sawit Dipenjara Dua Bulan

Malang nian nenek Saodah (54 th) yang buta huruf, ia dipenjara 2 bln di LP Labusona, Sumut, gara2 diduga mencuri 2 bj kelapa sawit yang bernilai 2 ribu rupiah. (okezone.com 12/10)

Rosul SAW bersabda :”Akan tiba akhir zaman, para pengusahanya berwajah manusia berhati syetan/ wujuhuhum ujuha adamiyin, waqulubuhum qulubasyayathin. Tidak ada sedikitpun di hati para pengusaha tersebut rasa iba dan kasih sayang./laisa fi qulubihim syaiun minarrahmah. Ringan tangan membunuh rakyatnya sendiri/safakuna li dima’. Mereka tidak mengurus rakyat kecuali keburukan (Mu’jam Al Kabir imam Thobroni 9/309)

Dia punya mata, tapi tidak melihat. Pura-pura tidak melihat, padahal jelas kelihatan. Tidak peduli apa yang dia lihat dengan mata telanjang. Sekalipun banyak orang yang perlu perhatiannya. Dia memilih pokus kepada kebutuhannya dari memikirkan kebutuhan orang lain.

Mereka punya telinga, tapi tidak mendengar. Pura-pura tidak mendengar karena tidak ada keuntungan dari apa yang mereka dengar itu. Mereka pokus kepada uang yang dicarinya, pokus pada jabatannya, pokus pada suara seorang yang mempunyai kecantikan yang berbarengannya .

Tidak ada rasa sedikitpun untuk membantu yang lemah, menolong yang perlu ditolong. Mereka hanya pokus pada kepentingannya pribadi. Tidak ada waktu untuk memikirkan orang lain.Mereka tidak mau diganggu dengan segala sesuatu yang bukan urusannya. Masa bodoh. memang gue pikirin.

Tidak ada sedikitpun di hati mereka rasa iba dan kasih sayang sifat kemanusiaannya sering tidak nampak, yang ada sifat syaithoniahnya.

Koruptor bergentayangan ditangkap tapi dihukum tidak sesuai dengan dosanya, tidak sesuai dengan kejahatannya. Padahal dengan cara uang untuk rakyat digarong dicuri, dirampas. Pasti rakyat akan sengsara. akibatnya pengangguran merajarela, kejahatan dimana-mana, kelaparan merata hampir di setiap daerah.

Rakyat berbuat jahat sangat mudah ditangkap dan dipenjara. Koruptor yang menggasak uang rakyat, tidak mudah ditangkap karena didahului uang sogok masuk. Akan ditangkap ragu-ragu, takut uang sogokannya dibawa lagi. Akhirnya, dipilih mana yang banyak dan sedikit sogokannya.

Dengan merajalelanya koruptor di berbagai lepel, dari lepel atas hingga bawah ,kesejahteraan jadi terhambat. Uangnya macet di berbagai lepel, datangnya terlambat. JKika dia sakit, mungkin keburu meninggal. Jika dia hamil, mungkin sudh melahirkan. Jika musim hujan, keburu musim kemarau.

Yang lebih keji lagi, jika terjadi pemberontakan dari masyarakat, karena telah terjadi ketidakadilan itu, mereka tidak akan berpikir panjang lagi , disiksanya, dihukum dengan kejam sampai tidak akan ada rasa takut untuk membunuh mereka yang menurutnya telah terjadi pembangkangan. Padahal pembangkangan terjadi karena ketidakadilannya.

Semoga jaman seperti itu tidak pernah terjadi di negara subur seperti Indonesia ini. Semoga!!!

Belum Ada Tanggapan to “Mencuri Dua Sawit Dipenjara Dua Bulan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: