Abiazmi’s Weblog
Just another WordPress.com weblog

BCA (Bangunan Can Anggeus)

Pada hari itu, ada akreditasi sekolah. Penyambutan dilakukan sedemikan rupa untuk  menghormati para inohong, dimulai pengalungan ]lgfqbunga, pembacaan sholawat, melagukan mars, dan pemaparan profil sekolah dan yayasan, sejarah ringkas persekolahan. Semua tertegun bahkan ada yang sampai menitikkan air matanya menperhatikan dan menyimak acara tersebut. Mengalirkan air mata mungkin karena terharu dengan kegigihan untuk menampilkan yang terbaik dalam mengabdi kepada masyarakat dan negara melalui berbagai tantangan yang harus dihadapi baik dari dalam maupun dari luar dengan keadaan sesuai dengan kemampuan yang ada.
Dilain pihak ingin memperlihatkan kemampuan yang maksimal dengan memenuhi berbagai kebutuhan yang harus dipenuhi, sementara ha
nya inilah kemampuan yang ada. Ketidak berdayaan muncul seiring dengan takdir yang berlaku. Tak bisa mengelak, ingin bangunan yang memadai sesuai dengan standar pemerintah yang berlaku, tapi dari pihak peerintahpun belum mampu memberikan sumbangsih yang
maksimal, sementara pengawas pendidikan sebagai corong pemerintah mengkritik dengan tegas :”Pihak Yayasan harus memperhatikan BCA , Bangunan Can Anggeus (Bangunan yang belum selesai). Ingat, BCA !!!”
Pihak Yayasan di KO, tak berkutik. Memang benar belum mampu menyelesaikan bangunan tersebut. Alasannya :
1. Punya BOS, tapi tidak mampu membangun karena BOS itu singkatan dari Bantuan Oprasional Sekolah, bukan BOS yang berarti orang yang punya uang untuk memenuhi segala kebutuhan termasuk menyelesaikan pembangunan.
2. Masyarakat banyak yang mengira bahwa BOS itu orang yang tidak perlu dibantu. jadi kalau yayasan punya BOS, berarti yayasa tidak perlu dibantu termasuk membangunnya.
3. Tidak ada yang gratis, kencing saja bayar, apalagi membangun. Ternyata yayasan bukan lembaga yang memprduksi uang. Hanya sebatas berusaha mencari uang sesuai dengan kemampuannya.
4. Bukan lembaga bisnis. Jika mau bisnis, mengapa banyak ruangan digunakan untuk belajar mengajar, dikontrakkan saja, peruangan bisa jadi 4 s.d. 6 kamar,perkamar Rp. 250.000 X 4 X 20 = Rp.20 juta tanpa menggajih staf guru dan karyawan dan sebagainya.
Jadi daripihak yayasan berharap kepada pengawas dapat membantu .

Belum Ada Tanggapan to “BCA (Bangunan Can Anggeus)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: